oleh

Qatar Berencana Bantu Rehabilitasi Sekolah di Palu

PALU EKSPRES, PALU – Kerajaan Qatar berencana membantu rehabilitasi sejumlah bangunan sekolah dasar yang rusak karena bencana di Palu. Rencana ini telah dimatangkan pihak Kerajaan Qatar dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi. Ansyar menyebut, pihaknya telah menyerahkan rekomendasi sekolah dasar mana saja yang layak mendapat bantuan tersebut. Rekomendasi itu telah diterima langsung seorang utusan Raja Qatar, Selasa 3 September 2019.

“Jadi tadi kami menerima perwakilan Kerajaan Qatar yang akan membantu rehabilitasi SD yang terdampak parah bencana di kota Palu,” kata Ansyar.

Dalam rekomendasi itu, pihaknya mengajukan sebanyak 10 unit gedung sekolah dasar yang dianggap kerusakannya paling parah akibat gempa, tsunami dan likuifaksi di wilayah Kota Palu.

Selanjutnya kata Ansyar, sekolah yang telah  direkomendasikan untuk rehabilitasi itu nantinya akan ditinjau langsung pihak Kerajaan Qatar. Mengenai berapa saja jumlah sekolah yang akan disetujui, semua tergantung hasil peninjauan.
“Mereka nantinya yang akan menentukan mana saja sekolah yang layak mereka rehabilitasi. Karena hasil peninjauan mereka bawa ke negaranya,” kata Ansyar.

Ansyar mengaku sangat berharap rencana bantuan rehabilitasi dapat  terealisasi. Dengan demikian nantinya gedung-gedung maupun sarana prasarana sekolah yang terdampak parah bencana bisa menjadi baik kembali dan nyaman digunakan. (mdi/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed