Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Berikan Pemahaman Bahaya Pecandu Narkoba

BNNK Touna Sosialiasi Bahaya Narkoba

0 68

PALU EKSPRES, AMPANA – Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan akan bahaya dan penanganan penggunaan Narkoba di lingkungan sekolah, Seksi Rehabilitasi Badan Nakotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan sosialisasi program Rehabilitasi dan Bahaya Narkoba kepada Siswa SMKN 1 Ampana Kota, Kamis (22/8/2019).

Adapun pelaksana kegiatan itu, Kasie Rehabilitasi Annisa, S.Far, Apt, dr. Renny Kurniati (Dokter Klinik Musampesuvu Pura BNNK Touna), Agus, S.M (Staf Rehabilitasi), Fifiyanti, Amd.Kep ( Staf Rehabilitsi) dan Ratu Fitria, S.Kep. Ns (Perawat Klinik).
Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S. Pd melalui Kasie Rehabilitasi Annisa mengatakan, masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal itu bisa dilihat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat khususnya di lingkungan pelajar.

Usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena di usia ini sedang tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.
“Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,” kata Annisa kepada media ini, Minggu (25/8/2019).

Menurutnya, dalam upaya P4GN ini agar berjalan dengan optimal, pihaknya juga mengajak kepada pihak terkait di lingkungan pendidikan dari mulai dinas pendidikan, kepala sekolah, guru pengajar dan peserta siswa didiknya untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba baik yang belum menjadi korban ataupun yang sudah menjadi korban.
“Mereka yang telah menjadi korban terhadap penyalahgunaan narkoba bukanlah merupakan aib tetapi mereka harus kita bantu untuk dipulihkan lewat upaya rehabilitasi. Dan hal ini dapat dicapai tentunya dengan kerjasama antar stakeholder terkait,” jelasnya.(MG1/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.