Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Rektor: Sambut Maba dengan Sukacita

Hari Pertama PKKMB Untad

0 282

PALU EKSPRES, PALU – Ribuan mahasiswa baru (maba) Universitas Tadulako (Untad) mengikuti Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2019 di kampus tersebut. PKKMB Untad secara simbolis dimulai dan dibuka oleh Rektor Untad, H. Mahfudz, Rabu 14 Agustus 2019.

Secara khusus, Rektor meminta kepada jajarannya untuk dapat menyambut kehadiran maba di Untad dengan sukacita. Selain itu ia berharap agar pelaksanaan PKKMB dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

“Mari kita sambut maba dengan penuh sukacita. Saya berharap panitia dapat mengawal dengan baik pelaksanaan PKKMB baik di tingkat Universitas hingga di tingkat Fakultas,” kata Prof. Mahfudz.

Kepada para maba peserta PKKMB Untad tahun 2019, Prof. Mahfudz berpesan agar menjaga kesehatan dan kedisiplinan dengan mengikuti seluruh rambu kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia. Agar pelaksanaan PKKMB dapat berjalan lancar aman.

Pada kesempatan tersebut, Rektor turut didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Sagaf, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof. Dr. Amar, dan unsur pimpinan serta panitia PKKMB.

Ketua Panitia PKKMB Untad 2019, Dr. Syahrir menyebutkan, PKKMB tahun ini diikuti sekira 8.900 maba. Para maba tersebut merupakan hasil dari seleksi seleksi penerimaan mahasiswa baru mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2019.

PKKMB untuk tingkat Universitas akan berakhir pada Jumat 16 Agustus 2019. Setelahnya akan dilaksanakan PKKMB di tingkat Fakultas oleh masing-masing Fakultas di Untad.

“Tingkat Universitas dimulai 14 Agustus 2019 hingga 16 Agustus 2019. Dilanjutkan dengan pelaksanaan tingkat Fakultas pada 19-20 Agustus 2019,” ujar Syahrir.

Pada PKKMB tingkat Unversitas para maba akan diberikan beberapa materi utama, terkait dengan bela negara, pencegahan radikalisme, antinarkotika serta pengenalan-pengenalan akademik. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.