Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Puncak Dies Natalis Untad Dirangkaikan Wisuda ke-98

0 247

 

PALU EKSPRES, PALU – Pertengahan Agustus 2019 Universitas Tadulako (Untad) akan genap berusia 38 tahun. Rangkaian peringatan Dies Natalis ke-38 Universitas Negeri terbesar di Sulteng tersebut, telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Dies Natalis Untad turut diramaikan dengan pekan akademik serta berbagai perlombaan. Ketua Panitia Dies Natalis ke-38 Untad, Dr. Intam Kurnia kepada wartawan menyebutkan, meskipun baru saja dilanda bencana alam pada September 2018 lalu, Untad tetap melakanakan rangkaian Dies Natalis meskipun dengan pelaksanaan yang lebih sederhana.

Dr. Intam menguraikan, pada peringatan Dies Natalis ke-38 tahun ini, rangkaian Pekan Akademik dimulai dengan Kuliah Tamu yang dihadiri Direktur Utama TVRI pada 23 Juli 2019 lalu. Dilanjutkan dengan Seminar Internasional. Selain itu, turut diadakan berbagai perlombaan olahraga, serta tiga jenis perlombaan baru, yakni lomba website, lomba dokumen kurikulum bagi Program Studi (Prodi), serta lomba reportase bagi mahasiswa.

“Kita ingin menggenjot dari sisi akademik di Untad, menandakan kebangkitan pascabencana pada September 2018 lalu,” kata Dr. Intam, pada konferensi pers di ruang rapat Rektorat Untad, Rabu 14 Agustus 2019.

Koordinator Seksi Acara Dies Natalis ke-38 Untad, Dr. Amirudin Kade menambahkan, puncak peringatan Dies Natalis tersebut akan digelar bertepatan dengan pelaksanaan Wisuda Sarjana ke-98 Untad, pada Selasa 20 Agustus 2019 mendatang.

“Puncaknya pada hari Selasa 20 Agustus 2019 dirangkaikan dengan penerimaan dua Guru Besar baru di Untad, dan Wisuda Sarjana ke-98, jadi ada tiga rangkaian acara bersamaan pada puncak peringatan Dies Natalis nanti,” kata Dr. Amirudin.

Sebelumnya, rangkaian Dies Natalis pada Minggu 18 Agustus 2019 akan digelar jalan santai keluarga besar civitas akademika Untad, yang dilanjutkan dengan senam bersama keluarga Untad serta beberapa lomba ringan.

“Jalan santai nantinya mengambil rute berkeliling kampus. Setelahnya dilanjutkan dengan senam bersama keluarga civitas akademika Untad. Juga diramaikan dengan beberapa lomba, seperti balap karung dan sebagainya,” pungkasnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.