Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tim Menkopolhukam Pantau Percepatan Penanganan Bencana Sulteng

0 73

PALU EKSPRES, PALU – Tim Menkopolhukam yang dipimpin Kolonel Sutikno menggelar rapat dengan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah, untuk percepatan penanganan bencana di Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong, di Kantor Gubernur Selasa 13 Agustus 2019.

Pemprov Sulteng diwakili Kepala Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah Barholemeus Tandigala. Beberapa hal yang menjadi sorotan pada rapat ini antara lain, dana stimulan, jaminan hidup, proses pembangunan hunian tetap (huntap), hunian sementara (huntara) dan beberapa kebutuhan terkait pengungsi.

Perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi yang membantu pembangunan huntap mengeluhkan soal lahan.  Kendala lainnya masih adanya data yang simpang siur sehingga perubahan data kerap kali terjadi dan menjadi salah satu kendala utama lambatnya pencairan dana.

Mencermati hal tersebut, Kolonel Sutikno mengaku akan terjun langsung ke lapangan untuk mengkroscek secara langsung.

Sutikno juga mengusulkan pembentukan Tim Terpadu dalam rangka penanganan percepatan rekonstruksi dan pemulhan bencana guna mendapatkan data yang lebih akurat. (humas/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.