Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Program Pendidikan S2 Bagi Guru, Tahun Depan Akan Diusulkan Lagi

0 58

PALU EKSPRES, PALU – Program penyediaan pendidikan Strata 2 (S2) atau Magister bagi para guru di Kota Palu, akan diusulkan kembali pada tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu Pemkot Palu telah memberikan kesempatan dengan pembiayaan penuh kepada 50 orang guru di Kota Palu untuk mengikuti program S2 di FKIP Universitas Tadulako (Untad).

“Insyaallah tahun depan kita usulkan lagi. Untuk tahun ini belum, karena kita masih fokus pembenahan setelah bencana. Tahun depan akan coba diusulkan lagi ke Wali Kota Palu,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi, saat dihubungi, Senin 12 Agustus 2019.
Ansyar menerangkan, hal itu merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada para guru yang dinilai memiliki prestasi dan kompetensi yang bagus. Salah satu syaratnya, adalah memiliki nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) di atas 5.

“Itu adalah penghargaan kepada guru-guru yang memiliki prestasi bagus, baik di tingkat daerah maupun nasional. Serta memiliki kompetensi bagus, yakni yang nilai UKG-nya di atas 5,” ujarnya.
Ansyar berharap, para guru terpilih yang saat ini sedang menempuh pendidikan Magister, dapat menyelesaikan pendidikannya tahun depan dan langsung memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Palu.

Para guru tersebut diharapkan dapat menjadi mentor sekaligus motivator bagi guru-guru lainnya, untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi tenaga pendidik di sekolah-sekolah.

“Selain itu mereka bisa bertugas lebih baik lagi dalam mentransfer ilmu kepada para peserta didik,” tandas Ansyar. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.