Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Karyawan PLN Palu Kurban 10 Ekor Sapi

0 96

PALU EKSPRES, PALU– PT PLN Area Palu tahun ini kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban melalui Badan Pembina Rohani Islam (Bapenrohis). Total hewan kurban yakni 10 ekor sapi.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan sekaligus dengan pembagian kepada warga, Minggu 11 Agustus 2019 di komplek kantor PLN Area Palu.

Manager Pemasaran PLN Palu sekaligus ketua panitia kurban, Raden Cokro menyatakan, tahun ini daging kurban dibagikan pada sedikitnya 600 orang penerima yang sebelumnya telah menerima kupon.

Menurut dia, para penerima berasal dari keluarga karyawan dan karyawati PLN Palu, masyarakat sekitar dan beberapa panti asuhan.

“Alhamdulillah tahun ini wujud sukur kami tidak melewatkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban,”kata Cokro, Minggu 11 Agustus 2019.

Meskipun kata dia, jumlah hewan kurban tahun ini lebih sedikit dari tahun lalu yakni sebanyak 13 ekor sapi. Namun, tujuan utama pemotongan hewan kurban sebagai wujud sukur harus tetap dilaksakan.

“Beberapa faktor sih. Mungkin habis bencana ditambah lagi banyak karyawan yang mengalami rotasi tugas ke tempat lain,”sebutnya.

Dia menambahkan pemotongan hewan kurban dilaksanakan untuk melaksanakan dua aspek yang terkandung dalam perintah Allah SWT.

“Yakni sebagai bentuk pendekatan diripada Allah dan solidaritas dan kepekaan sosial untuk meningkatkan kasih sayang terhadap sesama,”demikian Raden Cokro.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.