Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Sudah  Empat  JCH Sulteng Wafat di Makkah

0 105

PALU EKSPRES, MAKKAH – Innalillahi wa innailaihi rajiun. Salah seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulteng kembali dilaporkan wafat di Kota Makkah. Jemaah tersebut atas nama Jamal Haruna Labeddolo yang sebelumnya tergabung dalam JCH Sulteng kelompok terbang 11 Embarkasi Balikpapan (kloter BPN-11). Almarhum merupakan warga Kelurahan Balaroa Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Kanwil Kementerian Agama Sulteng, H. Arifin mengungkapkan, berdasarkan laporan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Haruna meninggal dunia di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, pada Jumat 9 Agustus 2019 sekira pukul 16.00 WAS. Sebab wafat tercatat karena cardiovascular deseases (jantung).

“Semoga almarhum husnul khatimah, dan Allah SWT menempatkannya di tempat yang terbaik di sisi-Nya. Almarhum langsung dimakamkan pada Jumat 9 Agustus 2019 di pemakaman Sharayya Makkah,” kata H. Arifin, saat dihubungi, Sabtu 10 Agustus 2019.
Dengan demikian, JCH asal Sulteng saat ini yang wafat di Makkah saat sedang melaksanakan ibadah haji berjumlah empat orang.

Sebelumnya dilaporkan salah seorang jemaah asal Kabupaten Banggai Laut atas nama Sitti Matalatta Beddu wafat pada Selasa 6 Agustus 2019. Sedangkan dua lainnya yakni Nurbia Melek Tantu (Kota Palu) dan Siti Salma Husein Lamonjong (Banggai Laut), dilaporkan meninggal dunia di Makkah pada Ahad 28 Juli 2019.

Total jemaah haji asal Sulteng tahun ini berjumlah 2.203 orang, sedang melaksanakan rangkaian rukun ibadah haji setelah selesai melaksanakan wukuf di padang Arafah pada Sabtu 10 Agustus 2019. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.