Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Menhub Minta Warga Sigi Rawat Keberagaman

0 74

PALU EKSPRES, SIGI – Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, meminta warga Sigi terus merawat keberagaman. Kemajemukan ungkap dia, adalah keniscayaan yang harus diterima oleh semua warga di negara ini. Keberagaman akan semakin memperkuat bangsa ini kedepannya. Pernyataan ini disampaikan Menhub saat peletakkan batu pertama pembangunan masjid Arrahman dan sekolah islam terpadu yang dirangkai dengan penyerahkan hewan kurban kepada masyarakat Rarapadende, Sabtu 10 Agustus 2019.

Menurut dia, di tengah maraknya media informasi, semangat berbangsa menemui cobaan akibat banyak informasi yang jika tidak dikelola secara bijak akan melunturkan semangat persatuan sebagai bangs dan negara. ”Ini adalah tanggungjawab bersama kita sebagai warga bangsa,” katanya.

Pada kesempatan ini, Budi Karya Sumadi menyerahkan sumbangan untuk pembangunan infrastruktur di Sigi. pembangunan sekolah terpadu dan masjid, merupakan sumbangan dari alumni Tehnik UGM untuk membantu pemulihan dampak bencana Sulawesi Tengah.

Bupati Sigi Irwan Lapata, mengatakan, pembangunan infrastruktur pascagempa kini sangat diperlukan. Ditempat yang sama, Sekdaprov Hidayat Lamakarate, mengapresiasi perhatian dari alumni dan Dekan Tehnik UGM yang memberikan perhatian kepada warga Sulawesi Tengah. khususnya di Sigi. (kia/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.