Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

JCH Sulteng yang Wafat di Makkah Bertambah

0 332

WAFAT DI TANAH SUCI – Foto Sitti Matalatta Beddu, JCH asal Banggai Laut yang wafat di Makkah pada Selasa 6 Agustus 2019. Foto: IST.

PALU EKSPRES, MAKKAH – Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Satu lagi Jemaah Calon Haji (JCH) asal Provinsi Sulteng meninggal dunia di tanah suci saat melaksanakan rangkaian ibadah haji tahun 1440 H/2019 M. Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulteng melaporkan, jemaah tersebut atas nama Sitti Matalatta Beddu (89 tahun), yang merupakan jemaah asal Kabupaten Banggai Laut.

Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumentasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, H. Arifin menyebutkan, almarhumah yang bernomor paspor C3607880 dilaporkan wafat di Makkah pada Selasa 6 Agustus 2019 sekira pukul 18.00 WAS.

“Almarhumah wafat pada 6 Agustus di Makkah, setelah mendapatkan perawatan karena sakit di RS Al0-Noor Makkah,” kata Arifin, melalui pesan WhatsApp, Rabu 7 Agustus 2019.

Almarhumah langsung dimakamkan pada hari itu juga, di salah satu pemakaman di Kota Makkah. Sebelumnya, almarhumah Sitti Matalatta tergabung bersama JCH asal Sulteng lainnya di kelompok terbang (kloter) 7 Embarkasi Balikpapan (BPN-7).

“Mari kita doakan semoga almarhumah husnul khatimah, dan Allah menempatkannya di tempat terbaik di sisi-Nya,” pungkas Arifin.

Dengan demikian, sudah 3 JCH asal Sulteng yang meninggal dunia saat berada di tanah suci.
Sebelumnya, dua jemaah meninggal dunia pada Minggu 28 Juli 2019. Masing-masing Siti Salma Husein Lamonjong (89) asal Kabupaten Banggai Laut yang tergabung dalam kloter BPN-7, dan Nurbia Melek Tantu (61) asal Kota Palu yang tergabung dalam kloter BPN-8. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.