Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Parimo, Kabupaten Layak Anak Pertama di Sulteng

Peringatan HAN 2019

0 103

PALU EKSPRES, PARIGI– Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)  digelar di Kabupten Parigi Moutong di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Toraranga, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong atas keberhasilannya meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Pertama di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2019.

Menurut dia, Kabupaten Parigi Moutong dalam memperhatikan anak dan kaum perempuan sangat luar biasa. Sebab, Parigi Moutong saat ini telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Layak Anak, sehingga segala ketentuan dan payung hukunya jelas dalam memberikan pemenuhan terhadap hak anak dan perempuan. 

Dengan demikian lanjutnya, sangat pantas jika pemerintah Kabupaten Parimo dan seluruh pemerhati anak di wilayah tersebut, dapat memberikan perhatian penuh kepada anak karena  anak merupakan penerus dan pejuang bangsa dalam rangka menjamin secara utuh perkembangan anak. 

“Parigi Moutong luar biasa, bisa mengukir prestasi sehingga meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak pertama di Sulteng. Semoga prestasi ini terus dipertahankan. Saya kira ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” ujarnya.

Hidayat mengatakan, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) mendukung kebijakan layak anak sehingga ada namanya Kota/Kabupaten layak anak dengan tujuan untuk menyesuaikan sistem pembangunan untuk hak layak anak. 

(asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.