Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tujuh Nama Bersaing Jadi Rektor Unismuh

557

Kampus Unismuh Palu. (foto: IST.)

PALU, PE – Bursa calon Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, diramaikan tujuh nama bakal calon. Ketujuh nama bakal calon, seluruhnya berasal dari internal kampus yang merupakan amal usaha Muhammadiyah Sulteng tersebut.

Nama-nama bakal calon tersebut, ialah Dr. Heru Wardoyo, yang saat ini sedang menjabat sebagai Rektor Unismuh Palu (incumbent), kemudian Dr. Ali Supriadi (Wakil Rektor 2), Dr. Samsul Haling (Kepala Lembaga Penjamin Mutu), Dr. Rajindra Rum (Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi), Dr. Aminun P. Omolu (Mantan Rektor), Dr. Osgar S. Matompo (Dekan Fakultas Hukum) dan Dr. Mustamin Idris (Wakil Dekan 3 FKIP).

“Sebenarnya ada sembilan yang mendaftar, namun hanya tujuh yang dinyatakan lolos untuk mengikuti fit and proper test,” kata Kepala Bagian Humas Unismuh Palu, Fery, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 6 Februari 2017.

Fery menjelaskan, ketujuh bakal calon tersebut, saat ini sedang menunggu hasil dari fit and proper test, yang digelar oleh Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulteng, pada Sabtu 4 Februari lalu.

“Tesnya sudah dilaksanakan oleh PW Muhammadiyah, untuk kemudian hasilnya siapa-siapa yang lolos, akan dibuatkan surat rekomendasi ke Senat Universitas, untuk dipilih di Rapat Senat nantinya,” jelasnya.

Dalam Rapat Senat tersebut, lanjut Fery, akan dipilih 3 nama, yang kemudian akan diajukan kepada Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Dari ketiga nama yang diajukan tersebut, PP Muhammadiyah akan menentukan, berdasarkan berbagai pertimbangan, siapa yang akan menjadi Rektor terpilih Unismuh Palu mendatang.

“Jadi, yang memutuskan siapa yang akan menjadi Rektor nantinya, adalah PP Muhammadiyah, berdasarkan tiga nama yang diajukan hasil dari Rapat Senat Universitas,” pungkasnya. (mg01)

Komentar ditutup