Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Longki Kunjungi Jemaah Haji Sulteng di Makkah

0 108

PALU EKSPRES, MAKKAH – Gubernur Sulteng, Longki Djanggola berkesempatan mengunjungi dan menyambut rombongan jemaah haji asal Provinsi Sulteng di Makkah, Arab Saudi. Gubernur menyambut jemaah haji Sulteng yang tergabung dalam kloter 8 Embarkasi Balikpapan (BPN-8) di Pemondokan Jemaah Haji di hotel Sam Qudai wilayah Rei Bakhsy Makkah, Minggu 28 Juli 2019.

Hal ini sebagaimana disampaikan Petugas Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Sektor 9 Makkah, Hasbianto, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin 29 Juli 2019.

Hasbianto menuturkan, pada kesempatan tersebut Gubernur secara khusus menyampaikan pesan kepada para jemaah, agar selalu menjaga kesehatan fisik dengan beristirahat yang cukup dan mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu Gubernur juga menyarankan kepada jemaah agar sering minum air untuk menjaga kondisi di tengah cuaca yang panas di Makkah.

“Sesekali datangi tim dokter atau perawat untuk periksakan kesehatan,” kata Gubernur di hadapan jemaah, sebagaimana yang dituliskan Hasbianto.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola menjadi salah seorang jemaah haji khusus, pada musim haji tahun 1440 H/2019 M. Saat menemui jemaah haji Sulteng kloter BPN-8, Gubernur didampingi Ketua PPIH Arab Saudi Sektor 9 Makkah, Lutfi Yunus, dan Sekretaris Sektor 9, H.M. Syahrudin, serta para petugas PPIH lainnya.

Secara umum, jemaah haji asal Sulteng terbagi dalam 5 kloter Embarkasi Balikpapan yakni kloter BPN-7, BPN-8, BPN-9, BPN-10 dan BPN-11. Rombongan terakhir jemaah asal Sulteng yakni kloter BPN-11 dijadwalkan berangkat menuju Jeddah pada 30 Juli 2019 dan tiba di Makkah pada 31 Juli 2019.

“Kloter BPN-11 dijadwalkan tiba di Makkah pada 31 Juli 2019, sekitar pukul 04.20 Waktu Arab Saudi, sesuai jadwal yang dikeluarkan oleh Daker Makkah,” pungkas Hasbianto. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.