Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wabup Donggala Hadiri Peluncuran Desa Wisata di Lombok Tengah

0 555

PALU EKSPRES, DONGGALA– Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin di damping istri, Fany Sirey Moar bertolak menghadiri peluncuran Desa Wisata di Desa Setanggor, Kabupaten Lombok Tengah Kamis (25/7/2019).

Setanggor adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Praya Barat, yang merupakan salah satu destinasi desa wisata adat juga sebagai pusat kerajinan tenun yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain Wabup Yasin, hadir pula Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Donggala, Sajaun Lampuasa, Kadis Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Donggala, Aritatriana, dan perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Dijadwalkan, launching tersebut akan dibuka oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo.
Wabup Moh Yasin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/7/2019) menyebutkan kehadiran dirinya di Lombok Tengah untuk belajar dan mengadopsi tata kelola desa wisata di Lombok Tengah agar bisa diterapkan di Donggala.

“Kita belajar tata kelolanya, perencanaannya, Program ini menarik karena Donggala memiliki potensi wisata yang tidak kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Ia mengatakan desa wisata adalah program yang dilakukan secara terpadu lintas OPD. Program ini cukup baik dalam rangkan mengaktualisasikan kerangka berpikir membangun dari desa utamanya di Donggala.

“Melalui desa wisata, desa dapat meningkatkan pendapatan asli desa dari sektor ekonomi produktif skala rumah tangga, dan memberikan dampak pemerataan kesejahteraan masyarakat desa,” ujarnya. (mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.