Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

5.811 Peserta Ikuti Ujian SMMPTN Untad

0 65

SERAHKAN DOKUMEN – Rektor Untad, Prof. Dr. H. Mahfudz menyerahkan dokumen ujian SMMPTN Untad 2019, kepada penanggungjawab dokumen, Prof. Dr. Amar. Foto: IMAM/PE

PALU EKSPRES, PALU – Proses penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Tadulako tahun akademik 2019-2020 memasuki tahapan selanjutnya, yang ditandai dengan pelaksanaan ujian pada jalur penerimaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2019.

Pelaksanaan ujian SMMPTN Untad 2019 secara simbolis dibuka langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. h. Mahfudz, dengan menyerahkan naskah soal kepada penanggungjawab dokumen SMMPTN 2019, Prof. Dr. H. Amar, di Media Center Untad, Kamis 25 Juli 2019.

Ujian SMMPTN Untad 2019 diikuti oleh sebanyak 5.811 peserta, yang terbagi dalam S1 Sains dan Teknologi (Saintek), S1 Sosial Humaniora (Soshum), Non-Reguler, D3 Saintek dan Soshum, Kampus 2 Morowali Saintek dan Soshum, Kampus Tojo Una-una Santek dan Soshum, serta Program Pascasarjana.

“Peserta ujian terdistribusi di 270 ruangan pelaksanaan ujian, serta melibatkan 540 orang pengawas,” kata Ketua Panitia SMMPTN Untad 2019, Dr. Lukman Nadjamuddin.

Dalam sambutannya, Rektor Untad, Prof. Dr. Mahfudz berharap agar ujian SMMPTN dapat berjalan dengan baik dan profesional. Ia mengingatkan hal tersebut karena Untad dipandang sebagai institusi pengkaderan pendidikan bagi generasi muda.

“Yang akan masuk ini adalah mahasiswa baru sekaligus tentu merupakan tamu kehormatan kita, institusi pelaksana pengkaderan pendidikan bagi generasi muda. Semoga yang terjaring memang putra putri terbaik dari semua daerah,” ujar Prof. Mahfudz.

Ia juga berharap mahasiswa baru di tiap Program Studi (Prodi) dapat terdistribusi dengan merata, dan setiap Prodi dapat memenuhi kuotanya masing-masing. Hal ini agar proses penyelenggaraan akademik di tiap Prodi tidak terlihat timpang. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.