Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pilkades Sigi, 843 Warga Desa Padende Gunakan Hak Pilihnya

0 68

Ketua KPPS 01 Desa Padende, Kecamatan Marawola, bersama para anggotanya saat melayani salah seorang warga yang ingin menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pilkades serentak, Senin, 22 Juli 2019. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– 843 warga Desa Padende, Kecamatan Marawola, menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades serentak, Senin 22 Juli 2019.

“Waktu pemilihan Kepala Desa (Kades) Padende dimulai pada pukul 07.00 hingga 13.00 Wita. Dan sebanyak 843 warga Desa Padende yang akan menggunakan hak pilihnya pada pilkades tersebut,” kata Ketua KPPS TPS 01 Desa Padende, Heriyanto, Senin (22/7/2019).

Heriyanto menyebutkan, kalau di Desa Padende, ada lima calon Kades yang akan bertarung yaitu Samsi, Ruslin Thomas, Taofik, Rusli dan Ashar.
“Banyaknya jumlah pemilih yang ada di Desa Padende, sehingga TPS dijadikan dua tempat, masing-masing di dusun 1 dan di dusun 2,”ucapnya.

Lebih lanjut kata Heriyanto, warga yang menggunakan hak pilihnya dalam Pilkades tahun ini, walaupun tidak dapat surat panggilan untuk memilih, bisa menggunakan KTP untuk menyalurkan hak pilihnya. “Ini berdasarkan rapat yang telah dilakukan sebelumnya,”katanya.

Heriyanto memastikan, untuk pelaksanaan pilkades di desanya berjalan lancar, hal ini terlihat dengan antusiasme warga yang datang untuk menggunakan hak pilihnya, dari pagi hingga siang hari. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.