Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Banggar DPRD Sigi Belajar Aplikasi SP2D Online di Makassar

0 196

PALU EKSPRES, SIGI– Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Sigi melakukan studi banding ke Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua Banggar DPRD Kabupaten Sigi Moh Rizal Intjenae, mengatakan studi banding kali ini dilaksankan oleh Banggar bersama sejumlah OPD terkait, untuk mempelajari dan mengetahui tentang aplikasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) secara Online.

“Aplikasi SP2D online yang diterapkan oleh BKAD Makassar dan sejumlah daerah lainnya sangat mempermudah pengurusan pencairan dana untuk bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Olehnya, apa yang menjadi hasil studi banding yang Banggar lakukan ini, akan coba kita terapkan di Kabupaten Sigi, mengingat aplikasi SP2D online sangat bagus dan baik untuk kemajuan daerah kita khususnya dalam kepengurusan pencairan dana,” katanya, Minggu, 14 Juli 2019.

Lebih lanjut kata Rizal, dengan aplikasi SP2D online maka bendahara OPD tidak perlu datang menyetor berkas ke BKAD, namun cukup lewat aplikasi itu.
“Kalau aplikasi SP2D ini telah diterapkan di Kabupaten Sigi, Kepala BKAD dan jajarannya tetap dan harus melakukan pengawasan setiap OPD dalam tranksaksi dalam aplikasi tersebut,” ujarnya. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.