Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Asisten III Pemkab Sigi Akui Masih Banyak Korban Bencana Belum Terima Bantuan

0 55

Penerimaan dana santunan bagi korban bencana di Kabupaten Sigi. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Asisten III Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi, Andi Aco Pettalolo mengatakan penyaluran bantuan kepada korban bencana, semua harus ada pertanggungjawabanya.
“Setiap bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat kepada para korban bencana, khususnya di Kabupaten Sigi harus dapat dipertanggungjawabkan. Olehnya, mekanisme penyaluranya harus sesuai aturan yang ada,” kata Andi Aco, Kamis 11 Juli 2019.

Lanjut kata Andi Aco, untuk bantuan para korban bencana, seperti pemberian dana stimulan, dana jaminan hidup atau jadup dan dana santunan, nantinya itu juga akan dipertangungjawabkan.
“Untuk itu, kita dari Pemda Sigi mengawal penyaluran bantuan ini sampai tuntas, jangan sampai tidak tepat sasaran karena bisa bermasalah kalau dana bantuan itu tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Andi Aco menyebutkan, untuk pemberian bantuan, saat ini korban bencana di Kabupaten Sigi sudah mendapatkan bantuan santunan duka, bantuan dana stimulan dan bantuan jadup.
“Secara keseluruhan memang masih banyak korban bencana yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Sehingga, diharapkan bagi warga yang menjadi korban bencana dapat bersabar, menuggu proses penyaluran bantuan selanjutnya,” terangnya. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.