Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemkab Sigi Genjot Program Sigi Religi

0 61

Bupati Sigi Mohammad Irwan saat menghadiri halal bi halal. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sigi menggelar halal bihalal di Kecamatan Sigi Biromaru.


Bupati Sigi Mohamad Irwan, turut hadir dalam kegiatan halal bihalal itu. Selain Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sigi Hazizah Mohamad Irwan, Anggota DPRD Kabupaten Sigi Budi Luhur Larengi, beserta para pimpinan OPD Jajaran Pemda Sigi turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara Halal Bi Halal ini menjadi ajang silahturahmi antara Pemerintah dan masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi, pascahari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mohammad Irwan memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Kecamatan dan Desa, serta masyarakat yang terus mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Sigi pascabencana pada 28 September 2018.

Bupati juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus bekerjasama dalam membangun Kabupaten Sigi, dalam hal ini ia terus mengingatkan bahwa Pemerintah terus berupaya untuk membantu kebutuhan masyarakat pascabencana, baik bantuan Jaminan Hidup (Jadup), dana Stimulan, hunian tetap atau huntap dan bantuan-bantuan lainnya.

Seusai menghadiri, halal bihalal yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Sigi, Mohammad Irwan, lanjut ke Kantor BPP Gumbasa, untuk menghadiri juga Halal Bi Halal Keluarga Besar BPP Gumbasa.

Dalam sambutannya, ia sangat menyambut baik kegiatan ini karena merupakan bagian dari salah satu Program Kerja Pemda yaitu Sigi Religi. Untuk umat muslim dinamakan Sigi Berzikir, dan untuk Kristiani dinamakan Sigi Beribadah.
“Dengan program keagamaan ini, mudah-mudahan nilai-nilai keagamaan bisa didorong terus menjadi kekuatan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Sigi,” ungkapnya. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.