Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Warga di Huntara Desa Mpanau Dapat Bantuan Bibit

0 63

Warga huntara Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru saat menerima bantuan bibit dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI – Warga di kompleks hunian sementara atau Huntara Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, mendapat bantuan benih sayur, bibit ikan dan beras. Bantuan diberikan langsung oleh Bupati Sigi, Mohammad Irwan, Rabu 10 Juli 2019.
“Bantuan ini diharapkan dapat sedikit membantu warga, khususnya warga yang bekerja sebagai petani dan pembudidaya ikan,” kata Irwan.

Irwan menambahkan, pemberian bantuan bibit kepada warga yang terkena bencana, tujuannya untuk merangsang kembali ekonomi warga supaya bisa kembali seperti semula.
“Pasca gempa, kondisi ekonomi masyarakat Kabupaten Sigi menjadi lemah. Karena banyaknya warga yang kehilangan mata pencarian.

Olehnya, diharapkan dengan segala bentuk bantuan yang diberikan pemerintah dapat menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat,” jelasnya.
Usai memberikan bantuan, Bupati Sigi menyempatkan diri untuk berdiskusi dengan warga. Adapun yang menjadi bahan diskusi yang banyak dikemukakan warga yaitu soal dana stimulan, dana jaminan hidup, dan hunian tetap.
“Apapun yang menjadi hasil diskusi tadi, akan ditindaklanjuti oleh pemerintah sesuai dengan aturan yang ada,”kata Irwan sebelum menutup diskusi. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.