Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ruang Kelas Darurat MTsN 3 Palu, Ini Target Jadwal Pembangunannya

0 39

RUANG KELAS – Pembangunan ruang kelas semi permanen di MTsN 3 Kota Palu. Foto: IST.

PALU EKSPRES, PALU – Pembangunan ruang kelas darurat untuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 (MTsN 3) Kota Palu saat ini sedang dilaksanakan. Bangunan semi permanen yang rencananya akan digunakan untuk 7 ruang kelas tersebut dibangun salah satu NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan yakni Yayasan Sayangi Tunas Cilik Indonesia.


Kepala MTsN 3 Kota Palu, Hj. Munira Labalado menargetkan, pembangunan gedung tersebut dapat diselesaikan sebelum tahun ajaran 2019-2020 dimulai pada pertengahan Juli 2019. Ia menyebutkan, saat ini kerangka atap dan sebagian bangunan telah jadi, tinggal menunggu pemasangan dinding dan sekat pembagi ruang kelas.
“Diselesaikan dalam waktu dekat, sebelum tahun ajaran baru dimulai. Sehingga guru dan anak-anak bisa segera menempatinya untuk belajar mengajar,” kata Munira, Rabu 10 Juli 2019.


Sebelumnya Madrasah yang terletak di wilayah Kecamatan Palu Selatan ini mengalami kerusakan yang parah akibat bencana alam gempa bumi dan likefaksi yang melanda Kota Palu pada 28 September 2019 lalu. Akibat bencana tersebut, seluruh gedung sekolah yang berada di jalan Dewi Sartika Palu tersebut tidak dapat lagi dipergunakan.


Akibatnya, setelah sempat meliburkan diri dan sebagian siswa serta guru mengungsi, proses belajar mengajar di MTsN 3 Kota Palu kembali dilanjutkan, namun lokasi Madrasah terpaksa dipindah untuk sementara di Jalan Kijang, yang saat ini sedang dilakukan pembangunan ruang kelas semi permanen. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.