oleh

Reformasi Birokrasi harus Berorientasi Hasil

Elim Somba. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, PALU – Asisten Prekonomian dan Pembangunan Elim Somba mengatakan, reformasi birokrasi yang saat ini dirintis sudah memasuki tahap dua, yakni, mewujudkan Reformasi Based Bureaucracy yaitu birokrasi yang efektif dan berorientasi hasil.

Menurut Elim, Penerapan manajemen kinerja berbasis elektronik terakhir PNS harus berkontribusi jelas terhadap kinerja organisasi. Hal dimaksud sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 40 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Dalam Manajemen Aparatur Sipil Negara.

Lanjut Elim, untuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi ASN ada sejumlah permasalahan yang mesti diperbaiki agar organisasi pemerintah dapat berjalan dengan baik perlu penguatan kapasitas organisasi yang diselebggarakan oleh Pemerintah Daerah.

Dikatakannya, bahwa kemajuan dan kemandirian dan daya saing yang akan diwujudkan tidak terlepas dari kemajuan organisasi yang dijalankan oleh ASN yang memiliki kompetensi sehingga penataan manajemen ASN.

Menurut Elim, pengawasan dan sistem pelaporannya dan mendorong peningkatan kinerja Instansi Pemerintah dan dalam sambutan Gubernur juga menyampaikan bahwa sesuai hasil Evaluasi yang dilakukan KEMENPAN kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah bahwa indek Reformasi birokrasi Pemerintah provinsi sulawesi tengah menunjukkan progres yang baik. (humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed