Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Longki ke Polda Sulteng Laporkan Langsung Kasus Hoaks

0 836

PALU EKSPRES,PALU – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola turun langsung melaporkan penyebaran berita hoaks menyangkut dirinya yang dilakukan Anggota DPRD Sulteng Yahdi Basma (YB) dan dua pelaku lainnya, Jumat 5 Juli 2019.

Longki datang bersama tim penasehat hukum sekira pukul 10.00 WITA menuju sentra pelayanan kepolisian terpadu Polda Sulteng.

Syahruddin, salah satu kuasa hukum menyatakan, langkah hukum yang dilakukan Gubernur Sulteng kali ini karena menilai belum ada perkembangan berarti dalam penanganan perkara tersebut.

Menurut dia, sejak diadukan pertama kali yakni pada 20 Mei 2019, tim penasehat hukum sama sekali belum menerima surat pemberitahuan dimulainya penyidikan.

“Ini sudah Minggu ke enam. Kami menilai ini berjalan sangat lambat,”kata Syahruddin.

Dia menjelaskan,  laporan Gubernur kali ini langsung dalam bentuk laporan polisi. Sedangkan laporan awal baru bersifat aduan. Dengan meningkatkan status laporan pihaknya berharap perkara ini bisa menjadi perhatian pihak kepolisian.

Untuk diketahui, sebelumnya tim penasehat hukum mengadukan YB dan dua pelaku lainnya ke Ditreskrimsus Polda Sulteng dengan delik pelanggaran undang-undang ITE dan pencemaran nama baik. Dengan bukti laporan pengaduan nomor TBLP/31/V/2019/Ditreskrimsus tertanggal 20 Mei 2019.

(mdi/ Palu Ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.