Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Penderita Pembengkakan Perut, Pengobatan Ibu Masni Difasilitasi Pemkab Sigi

0 74

Ibu Masni dengan kondisi perutnya yang bengkak. Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, SIGI – Kepala Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Syahril Marajati, mengatakan, Ibu Masni (56) yang mengidap penyakit pembengkakan di bagian perut sudah ditangani oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi.
“Rencananya minggu depan sudah akan dirujuk ke makassar untuk diobati, setelah sebelum dilakukan perawatan terlebih dahulu di RS. Tora Belo Sigi,” kata Syahril, Rabu 3 Juli 2019.

Syahril mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak, terutama media yang sudah membantu mempublikasikan penderitaan Ibu Masni, yang pada akhirnya Pemda melalui Bupati Sigi Irwan Lapata, langsung turun tangan menanganinya dengan berkunjung ke kediaman ibu Masni.
“Bupati sudah turun tangan, olehnya penanganan ibu Masni ia minta ke Dinkes Sigi untuk segera diurus dan secepatnya dirujuk ke Makassar untuk pengobatan lebih lanjut,” terangnya.

“Alhamdulillah, atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Sigi, dalam hal ini Bupati Sigi yang langsung datang ke rumah Ibu Masni dan membantu biaya dan kepengurusan pengobatannya,” kata Herman selaku Ketua Karang Taruna Masavua Desa Loru.

Herman yang selalu mendampingi Ibu Masni untuk pengobatannya, juga mengucapkan terima kasih pada media dan semua pihak yang telah membantu pengobatan lanjutan Ibu Masni.

Sebelum dikunjungi Bupati Sigi, Ibu Masni yang sudah berusia 56 tahun, terus bertahan selama kurang lebih dua tahun dengan kondisi penyakit pembengkakan di perutnya. Kondisi kesehatan Ibu Masni, semakin hari semakin menurun.

Namun karena terbentur biaya, pihak keluarga hingga saat ini belum dapat membawa ibu Masni ke RS Makassar untuk ditangani pihak medis. Sehingga pihak keluarga saat ini hanya mengandalakan pengobatan tradisional atapun dukun kampung. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.