Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Say I Love You, Cerita Romance Anak SMA yang Dikemas Berbeda

0 77

PALU EKSPRES- Dunia perfilman tanah air kembali diramaikan dengan film bergenre drama percintaan anak SMA lewat ‘Say I Love You’. Meski tentang romansa anak sekolahan, film yang akan mulai tayang pada 4 Juli 2019 ini memiliki sudut pandang berbeda tentang apa itu cinta. Tak hanya antar dua orang tapi menekankan cinta yang lebih universal.

“Kami ingin menunjukkan percintaan anak SMA yang disukai milenial secara berbeda. Romansanya tetap ada, tapi tak hanya cinta-cintai dua orang, bisa secara umum kalau cinta itu universal,” ujar Sahrul Gibran selaku produser film ‘Say I Love You’ saat main ke Jawa Pos, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Film garapan Faozan Rizal ini berkisah tentang Robert yang diperankan Aldi Maldini sebagai siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Batu, Malang. Robert merupakan siswa nakal yang suka buat onar di sekolah namun diam-diam memiliki kepedulian terhadap temannya.

Sedangkan di sisi lain, Sheren diperankan Dinda Hauw, gadis pengejar mimpi yang penuh semangat dan energik, yang dikagumi Robert. Di tengah perjuangan cinta, Robert dan Sheren juga berusaha membangun citra sekolah SPI yang penuh dengan harapan.

Sahrul sendiri mengungkapkan, film ‘Say I Love You’ memang berangkat dari kisah nyata SMA SPI. Kisah tentang anak-anak yang kurang mampu dan yatim piatu, namun di tengah keterbatasannya mereka mampu menunjukkan baka-bakat terbaiknya.

“Robert itu memang ada, kisah yang kami angkat juga nyata. Jadi SPI itukan sekolah anak-anak yang kurang (dalam segi ekonomi) dan yatim piatu. Kami mau sebarkan kalau ada lho anak-anak berbakat dan semoga menginspirasi banyak orang,” sambung Sahrul.

Yup, bisa dikatakan Robert ini merupakan sosok yang menginspirasi karena perjuangannya meyakinkan orang lain kalau anak badung juga bisa berubah dan dibanggakan. Aldi sendiri mengakui kalau Robert menularkan sisi positif pada dirinya.

“Dulu sebelum kenal dan melihat langsung SPI di Batu itu suka mengeluh, tapi setelah semuanya jadi lebih bersyukur dan merasa harus terus berjuang,” ujar Aldi dalam kesempatan yang sama.

Terkait dengan pemeranan tokoh yang menginspirasi tersebut, Aldi mengakui merasakan tekanan. Menurutnya, tekanan yang Aldi dapat lebih pada apakah ia mampu mentransferkan pengalaman Robert dan perjuangan hidupnya kepada penonton.

“Tekanan pasti ada soalnya karakter yang dimainkan masih ada orang. Merasa pas Robert nonton apakah saya berhasil menyampaikan pengalamannya dia. Terlebih apakah nanti penonton bisa mengangkpa pesannya, itu kan yang penting,” sambungnya.

Namun, kekhawatirannya sedikit berkurang ketika aktingnya mendapatkan respon yang positif dari Robert. Baginya, keberhasilan aktingnya dalam film dikarenakan kerja sama yang baik dan sambutan hangat dari kawan-kawan SPI selama syuting di Batu.

Selain Aldi, aktor kawakan Verdi Solaiman tampil memerankan sosok Julianto Eka Putra dalam film ini. Julianto Eka Putra sendiri merupakan pendiri sekolah tersebut di Batu, Malang, yang merekrut ratusan siswa dari kalangan tidak mampu di seluruh Indonesia agar bisa sekolah gratis di SMA SPI. Beberapa aktor Indonesia lainnya juga ikut terlibat dalam ‘Say I Love You’. Antara lain Rachel Amanda, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kartaredjasa, dan Olga Lydia.

(jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.