Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Raih 4 Kursi, PKS Palu Gelar Silaturahim Akbar

0 74

PALU EKSPRES, PALU-Soliditas pengurus, kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palu terlihat dari hasil perolehan kursi DPRD Palu pada Pemilu 2019. PKS Palu berhasil merebut empat kursi untuk periode 2019-2024. Bertambah satu kursi dari periode sebelumnya.

Soliditas ini terbangun melalui program program kerja partai yang terukur dan memperkokoh sosialiasi serta konsolidasi. Hingga mampu mengikat para pemilihnya tetap  konsesiten pada pilihannya hingga hari H Pemilu. Target meraih 1 kursi untuk 1 daerah pemilihan (Dapil) pun terwujud.

Konsolidasi inipun masih terlihat hingga Pemilu usai dihelat. Jajaran PKS menggelar khusus kegiatan silaturahim akbar bersama seluruh pengurus, kader, simpatisan dan pendukungnya, Minggu 30 Juni 2019.

Silaturahim akbar dihadiri sedikitnya seribuan kader, pendukung dan simpatisan. Termasuk jajaran pengurus dan para saksi PKS dalam Pemilu 2019. Silaturahim disemarakkan dengan sejumlah kegiatan perlombaan. Hiburan anak sekaligus door prize.

Ketua DPC PKS Palu, M Rizal menyebutkan,  kegiatan silaturahim sekaligus halal bil halal ini memang merupakan sebuah proses konsolidasi. Untuk merawat kader dan simpatisan.

“Karena memang PKS inikan partai kader. Nah ini salah satu perangkat pengkaderan itu,”jelas Rizal.

Kegiatan itu mengundang seluruh koordinator saksi, saksi dan keder yang berjumlah kurang lebih 1000 orang. Dengan tujuan salahsatunya membuka kesempatan bagi para saksi untuk ikut dalam pengkaderan partai.

Lebih dari itu, kegiatan silaturahim Akbar PKS ujar Rizal juga untuk konsolidasi menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota tahun 2020. Karena itu perangkat partai kata dia harus mulai dipersiapkan.

Karena kemungkinan besar PKS Palu akan mencalonkan kadernya dalam kontestasi Pilwakot tersebut. Sejauh ini  pihaknya terus menjajaki peluang itu. Apakah kemudian PKS akan mengusung kader sebagai calon wali kota atau hanya calon wakil wali kota.

“Kami sudah harus siapkan pernahkah itu untuk menyongsong Pilwakot 2020,”pungkasnya.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.