Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tidak Ada Sumber Air, Warga Enggan Tempati Huntara di Desa Loru Sigi

0 99

Huntara yang ada di Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaru yang enggan ditempati warga karena tidak ada sumber air yang disiapkan pemerintah. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Kepala Desa (Kades) Loru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Syahril Marajati, mengatakan, seluruh warga Desa Loru yang terdampak bencana gempa sudah diimbau untuk segera masuk ke hunian sementara atau huntara yang telah disiapkan pemerintah.

Namun kata Syahril, masih banyak warga yang enggan masuk ke huntara, dengan alasan belum ada sumber air yang disiapkan oleh pemerintah.
“Kalau untuk listrik sudah ada, air memang belum ada. saat ini, warga yang tinggal di huntara hanya berharap dari pasokan air yang diisi di tandom,” katanya, Selasa 25 Juni 2019.

Saat ini masih ada 12 bilik huntara kata Syahril, yang belum ditempati warganya. Satu biliknya terdiri dari 12 kamar huntara. “Mudah-mudahan saja huntara itu segera disediakan sumber airnya agar supaya warga yang belum menempati huntara dapat segera menempati biliknya masing-masing,” harapnya.

Syahril menyebutkan, ketersediaan huntara untuk warga Desa Loru sudah cukup. Olehnya, ia mengakui, ada sebagian warga dari desa lainnya yang menampati huntara tersebut.
”Ada warga dari Desa Mpanau dan Desa Lolu yang menempati huntara itu. Sebab, untuk warga Desa Loru, yang terdampak bencana sudah mendapatkan huntara masing-masing. Baik itu huntara yang dibangunkan di lokasi tempat tinggalnya dulu atau di huntara yang telah dibangunkan pemerintah,”jelas Syahril. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.