Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Ribuan Guru di Kabupaten Sigi Belum Dibayar Dana Sertifikasinya

0 70

Ketua komisi I DPRD Kabupaten Sigi Ilyas Nawawi, saat melakukan RDP dengan salah satu mitra kerjanya. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Dana sertifikasi ribuan guru di Kabupaten Sigi Triwulan 1 tahun 2019, sampai saat ini belum juga cair.

“Kabupaten Sigi adalah mungkin salah satunya daerah yang sampai saat ini belum dicairkan dana seritifikasinya pada triwulan pertama tahun 2019, dari 13 Kabupatenatau Kota yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng),” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sigi Ilyas Nawawi, yang mendapat pengaduan dari para guru yang ada di Kabupaten Sigi.

Ilyas Nawawi mengaku kecewa dengan adanya persoalan ini.
“Kenapa bisa persoalan begini bisa terjadi, seharusnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sigi dapat menuntaskannya, tidak membiarkan persoalan pembayaran dana sertifikasi guru di Kabupaten Sigi berlarut-larut seperti ini,” kata Ilyas Nawawi, Sabtu 22 Juni 2019.

Menurut Ilyas Nawawi, seharusnya tunjangan sertifikasi atau profesi guru triwulan 1 sudah terbayarkan sejak lama. Mengingat, saat ini sudah memasuki pembayaran dana sertifikasi triwulan II. Oleh karena itu, pihaknya meminta Dinas Pendidikan Sigi segera menyelesaikan persoalan ini.
“Jangan hanya diam saja tanpa ada tindakan yang dilakukan untuk bisa mempercepat pembayaran dana serifikasi guru pada triwulan 1,” ungkapnya.

Ia mengakui, jumlah guru yang ada di Kabupaten Sigi yang sampai saat ini tidak terbayarkan dana sertifikasinya pada triwulan 1 tahun 2019 sebanyak 1334 orang. “Ribuan guru menuggu pembayaran dana sertifikasinya segera dibayarkan, olehnya kami mendorong segera Dinas pendidikan Kabupaten Sisi, bagaimanapun caranya bisa membayarkan dana sertifikasi ribuan guru tersebut,” ujarnya.

Ilyas menyatakan, pembayaran dana dana sertifikasi guru bukan baru kali ini dibayarkan, melainkan setiap tahun atau per triwuan selalu dibayarkan. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.