Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mendadak Kaya, Komedi Menggelitik yang Penuh Intrik

0 91

Film Komedi Mendadak Kaya yang diperankan Ferdi Nuril, Panji Pragiwaksono dan Dwi Sasono. Foto: istimewa

Oleh Jeri Wongiyanto (Pecinta dan Pengamat Film)

MASALAH keuangan hanya bisa diselesaikan dengan uang.  Kehidupan keras  di  Ibukota membuat tiga sahabat Doyok (Fedi Nuril), Otoy (Panji Pragiwaksono) dan Ali Oncom (Dwi Sasono) yang pengangguran, mau tak mau membuat mereka harus bekerja keras mendapatkan uang  yang  banyak.

Masing-masing punya masalah keuangan, Doyok punya masalah serius harus mengganti rugi warung  kopi yang terbakar akibat ulahnya, Otoy terancam di usir dari rumah mertuanya, jika tak mampu lagi menafkahi istri dan anaknya. Sedangkan Ali dikejar debt collector karena banyak utang, juga bakal ditinggal nikah, kekasihnya jika tak segera melamarnya.

Konflik yang rumit, membuat ketiga mencoba berbagai pekerjaan demi mendapatkan uang yang  banyak untuk menyelesaikan masalahnya. Nasib mujur akhirnya dating juga.  Doyok, Otoy dan Ali mendapatkan uang  yang sangat banyak. Mereka jadi kaya mendadak. Apa yang kemudian mereka lalukan dengan uang itu. Apakah masalah mereka akan terselesaikan?

Sekali lagi sutradara Anggy Umbara mengangkat petualangan tiga pemuda kocak ini ke layarlebar, setelah sebelumnya  trio ini sudah tampil dalam film  DOA;  DoyokOtoy Ali (2018). Tiga karaker ini hamper setiap minggu tampil dalam versi cergam (cerita bergambar) di salahsatu HarianIbukota  Jakarta.

Di tanganAnggy, film ini menjadi tontonan segar yang menghibur, drama komedi situasi khas metropolitan berhasil dibuat mengelitik dan penuh intrik. Banyak adegan-adegan konyol dan kocak yang akan membuat penonton tertawa terbahak. Penonton tak perlu banyak berpikir menyaksikan perjuangan trio DOA dalam mencari uang, alur ceritanya begitu ringan dan mengalir akan membuat penonton terhibur.

Akting tiga actor Fedi, Panji dan Dwi tak perlu diragukan lagi. Semua mendapat porsi yang sama, namun yang paling menonjol adalah Dwi Sasono yang memerankan Ali Oncom yang bloon dan menggelikan,  berhasil diperankan dengan baik, Dwi tampil sangat total. Bintang lain yang ikut member warna film ini ada Nirina Zubir, Jihane Almira, Opie Kumis, Ence Bagus, Lolox dan deretan komika yang sedang naik daun, banyak menjadi comeo di film  ini

Hal yang sedikit mengganggu dari film yang diproduseri Manoj Punjabi  ini adalah warna latar yang dipakai piñata produksi. Warna hijau pada pepohonan yang agak aneh dan janggal mewarnai beberapa frame. Namun, kejanggalan ini cukup ditutupi dengan keseruan menyaksikan aksi kocak trio DOA. Jangan sampai Anda ketinggalan ngakak bareng di bioskop. (*)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: