Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Puluhan Siswa Bolos Sekolah di Parimo Terjaring Razia

0 199

RAZIA PELAJAR – Kasat Binmas Polres Parimo, Iptu Aris Rangan saat melakukan razia terhadap siswa yang bolos sekolah, Selasa, (18/6/2019). Foto : Istimewa.

PALU EKSPRES, PARIGI – Polres Parigi Moutong menggelar Operasi Bina Kusuma selama sepuluh hari, mulai 15 Juni hingga 24 Juni 2019. Kasat Binmas Polres Parimo, Iptu Aris Rangan kepada media ini Selasa, 18 Juni 2019, mengatakan, pada operasi Bina Kusuma ini, pihaknya terus gencar melakukan sambang, penyuluhan dan pembinaan terhadap generasi muda kusuma bangsa.

Kegiatan operasi Bina Kusuma lanjut dia, salah satunya merazia para siswa yang berkeliaran di luar sekolah di waktu jam belajar, serta mengendarai motor tanpa menggunakan helm dan ugal-ugalan di jalan.

Dalam operasi itu, kata dia, puluhan siswa terjaring razia. “Siswa yang terjaring razia selanjutnya diberikan penyuluhan dan pembinaan,” katanya. Selain diberikan penyuluhan dan pembinaan, para siswa juga membuat surat pernyataan dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum dan disiplin di sekolahnya masing-masing.

Aris mengaku, sangat prihatin terhadap kenakalan siswa saat ini. “Seharusnya pada jam belajar siswa tersebut memanfaatkan waktu belajar di sekolah. Ini malah hanya berkeliaran di jalan,” tuturnya.

Dengan demikian pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para pelajar dan generasi muda penerus bangsa tersebut. Agar rajin bersekolah menuntut ilmu dan tidak melakukan kenakalan remaja.(asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.