Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jembatan di Jalur Trans Sulawesi Tanalanto Parimo Terancam Putus

0 4.613

DIHANTAM BANJIR – Kondisi jembatan di jalur Trans Sulawesi Desa Tanalanto saat ini terancam putus akibat dihantam banjir. Foto : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI – Sejumlah warga Desa Tanalanto Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, minta perhatian serius dari pemerintah terkait kerusakan jembatan di jalan Trans Sulawesi Tanalanto yang mengalami retak di bagian tiang jembatan.
“Tiang beton di jembatan itu sudah retak akibat dihantam banjir setiap saat, kemudian jalan juga terancam putus,” kata Riswan salah seorang warga Desa Tanalanto kepada media ini, Selasa 18 Juni 2019.

Selain perbaikan jembatan, warga juga kata Riswan, butuh normalisasi sungai dan pemasangan tanggul.
“Saya kira akan lebih minim anggaranya kalau ditangani sekarang,” ujarnya.

Menurut dia, kondisi jembatan seperti itu sudah berlangsung kurang lebih dua pekan. Dikhawtirkan kondisi jembatan akan lebih parah apabila tidak ditangani secepatnya karena Parigi Moutong dan sekitarnya saat ini sedang dilanda cuaca ekstrim.
“Dengan kondisi begini saya khawatir kalau tidak ditangani secepatnya oleh pihak terkait bisa-bisa jembatan ini putus,” tuturnya. Ia berharap, dari pihak terkait secepatnya menangani kerusakan jembatan tersebut, demi kelancaran arus lalulintas dan keselamatan pengendara yang melintas di jembatan itu. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.