Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Wabup Yasin Hadiri Lebaran Ketupat di Desa Sibayu

0 84

BERSAMA WARGA – Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin, menghadiri tradisi Lebaran Ketupat di desa Sibayu, Kecamatan Balaesang, Rabu (12/6/2019). Foto: Istimewa

PALU EKSPRES, DONGGALA – Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin, menghadiri tradisi Lebaran Ketupat di desa Sibayu, Kecamatan Balaesang, Rabu (12/6/2019). Tradisi ini dilaksanakan setiap tahun di desa tersebut.

Lebaran Ketupat ini dilaksanakan masyarakat Jawa desa Sibayu. Acara yang digelar ditepi pantai itu dikemas secara sederhana. Desa Sibayu menjadi salah satu desa yang dihuni transmigrasi dari Jawa, Bali, dan Lombok

Moh Yasin yang mengenakan kemeja putih nampak akrab saat disambut oleh masyarakat setempat. Warga khususnya kaum ibu beberapa kali mengajak mantan ketua DPRD Donggala ini foto bersama.

Yasin didampingi ajudan dan sopirnya disambut Pemerintah Kecamatan Balaesang dan Pemerintah Desa Sibayu. Lebaran ketupat kali ini sengaja digelar ditepi pantai untuk memperkenalkan obyek wisata pantai Sibayu yang berpasir putih.

Yasin penyampaiannya, lebaran ketupat bukan hanya sekedar tradisi tapi kegiatan ini menjadi momentum untuk saling maaf memaafkan dan mejalin tali silaturrahmi antara masyarakat.

“Kabupaten Donggala adalah daerah multi etnik, beberapa wilayah dihuni bermacam suku. Lebaran ketupat ini momentum menjaga keakraban dalam keluarga dan masyarakat,” ungkap Yasin.

“Mari kita jaga terus hubungan kekeluargaan ini. Saling bahu membahu bekerjasama untuk kabupaten Donggala yang kita cintai ini,” sambungnya.

Yasin berharap tradisi lebaran ketupat terus dilestarikan sebagai bagian dari kekayaan khazanah budaya di Kabupaten Donggala untuk mendukung program Donggala kota wisata yang sudah dicanangkan oleh pemerintah kabupaten Donggala. (mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.