Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dihadiri Ma’ruf Amin dan Anies Baswedan, Haul Guru Tua Lancar

0 239

PALU, PE – Haul Guru Tua, pendiri organisasi Alkhairaat, Sabtu (15/6) berjalan lancar. Haul Sayyid Idrus Bin Salim Al-Jufri yag ke-51, 12 Syawal 1440 H, ini terasa istimewa karena dihadiri KH Ma’ruf Amin dan GubernurDKI Jakarta Anies Baswedan dan ulama dari luar Kota Palu.

Meski cuaca mendung dan terasa akan hujan deras namun ternyata hujan enggan membasahi ribuan umat muslim yang datang dari daerah sekitar Palu, Gorontalo bahkan dari Maluku. Mereka berdesak-desakan di depan panggung utama di halaman gedung Alkhairaat untuk mendengar ceramah, tausiyah dan doa-doa dikumandangkan.

Abnaul khairaat yang hadir bahkan meluber sampai di sepanjang Jalan SIS Aljufri

Dalam sambutan penutupnya, Ketua Utama Alkhairaat, HS Saggaf Aljufri sebagai cucu Guru Tua dan sekaligus sebagai pimpinan Alkhairat bercerita bahwa ada satu pesan yg selalu dititpkan Guru Tua kepada anak cucunya, “Sebagai ulama habiskanlah umurmu untuk mengajari umat dan janganlah mencari pekerjaan lain selain mengajar umat, Insya Allah dengan keikhlasan dan sungguh sungguh semua usaha itu akan berkah dan diridhai Allah SWT.”

Oleh karena itu, beliau melanjutkan ceritanya bahwa pada suatu ketika di masa lalu beliau ditawarkan untuk menjadi anggota DPR RI, tapi beliau menolaknya dan mengatakan memberikan kesempatan kepada yg muda saja dan juga dengan alasan sebagai ulama dia hanya ingin menghabiskan waktu dengan mengajari dan menuntun umat.

Beliau juga menyinggung rasa nasionalisme Guru Tua dengan mengungkapkan salah satu syair Guru Tua, “Tiap bangsa memiliki simbol kemuliaan, dan simbol kemulian kami adalah Merah dan Putih.”

Warga dengan gembira, bahagia dan bangga berada di tengah umat yang hadir mendengar tausiyah, berdoa seraya berharap semoga ini menjadi berkah. Dan hujan deras pun tercurah segera setelah selesai acara ini. Semoga menjadi berkah bagi kita semua. (HYI)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.