Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pilkades Serentak di Bambalemo Ranomaisi Tahun Ini, Ini Calon yang Akan Bertarung

0 137

PALU EKSPRES, PALU- Setelah   melalui beberapa tahapan,  Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bambalemo Ranomaisi, Kabupaten Parigi Moutong menggelar pencabutan nomor urut calon kepala desa, sekaligus menunjuk saksi dari masing-masing calon.

Diketahui, ada tiga calon kepala desa yang mendaftarkan diri. Ketiganya lolos berkas.

” Yang mendaftar tiga  orang, dan semuanya lolos berkas,” ungkap Ketua P2KD Bambalemo Ranomaisi, Sirman kepada media ini, Jumat malam, 14 Juni 2019.

Menurut Sirman, calon yang pertama mendaftar  adalah, Marlian.  Kedua , Aslan, dan yang ketiga Mohamad Idrak.

Marlian kata dia, merupan petahana yang kembali maju unuk menjadi kepala desa di desa tersebut. Desa Bambalemo Ranomaisi merupakan desa yang baru dimekarkan pada tahun 2013 silam.

Pada pencabutan nomor urut calon kepala Desa kata Sirman, Mohamad Idrak mendapat nomor urut 1, nomor 2 Marlian, sedangkan nomor urut  3 adalah Aslan

Dia mengatakan, setelah menggelar pencabutan nomor urut, masing-masing calon akan melakukan kampanye. ” Jadi pencabutan nomor urut telah selesai tadi, tinggal kampanye lagi selama tiga hari mulai 23 hingga tanggal 25 Juni 2019,” jelasnya.

Selama dalam masa kampanye lanjut dia, para calon kades akan fiawasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.” Kalau dalam masa kampanye nanti ada ditemukan pelanggaran yang dilakukan calon kades maka itu tugas BPD yang akan memprosesnya,”tuturnya.

Lanjut dia, jumlah wajib pilih yang dimiliki Desa Bambalemo Ranomaisi saat ini sebanyak 663 orang. Sehingga diharapkan pada saat hari pencoblosan nantinya, semua hadir di tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sebab, suara masyarakat kata dia, sangat menentukan kemajuan pembangunan Desa Bambalemo Ranomaisi kedepan.” Mudah-mudahan masyarakat yang wajib pilih ini bisa menyalurkan hak pilihnya,”h

Siapa pun Kepala Desa yang terpilih nanti tambahnya, itulah pemimpin terbaik yang akan memimpin Desa Bambalemo Ranomaisi periode 2019-2025. (asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.