Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Tawuran Antarpemuda di Palolo, Kabupaten Sigi, Akhirnya Didamaikan

0 113

Polsek Palolo melakukan mediasi antara dua kelompok pemuda Desa Bobo dan D esa Kapiroe, yang sebelumnya terlibat perkelahian dan penganiyaan. Foto: istimewa

PALU EKSPRES, SIGI – Kasus perkelahian dan penganiayaan yang melibatkan sekelompok pemuda antar Desa Bobo dan Desa Kapiroe, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, akhirnya dapat diselesaikan secara damai.

Kesepakatan damai dapat tercapai setelah dilakukan pertemuan dan mediasi, yang melibatkan Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat dari masing-masing desa, sekelompok pemuda dari dua desa tersebut di kantor Polsek Palolo, Rabu 12 Juni 2019.

Kapolsek Palolo Iptu J. Sagala, menjelaskan sebelumnya pada malam minggu kemarin, 8 Juni 2019 sekitar pukul 22.30 wita, sekelompok pemuda dari dua desa yaitu Desa Bobo dan Desa Kapiroe, terlibat perkelahian di jalan trans Palu-Napu di Desa Rantelada. Tawuran ini mengakibatkan dua orang pemuda dari Desa Kapiroe menjadi korban akibat perkelahian tersebut.

”Kemudian pada malam itu juga, setelah menerima laporan pengaduan dari masyarakat Desa Kapiroe, kami langsung bergerak cepat dan melakukan pencarian terhadap para pelaku yang merupakan warga dusun Sarapi, Desa Bobo, dibantu Kades dan tokoh masyarakat, akhirnya kedua Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan, berhasil diamankan dan langsung ditahan di Polsek Palolo,” terang Kapolsek.

Menurut Kapolsek, setelah dilaksanakan proses mediasi yang melibatkan Kades, tokoh masyarakat serta orangtua dari masing – masing yang terlibat, akhirnya dicapai kesepakatan melalui kedua Kades, untuk melakukan perdamaian dengan membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh masing-masing Kades. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.