Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pilkada Sigi 2020, Bawaslu Sigi Butuh Anggaran Rp21 Miliar

0 55

Rahmat Lacinala. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Bawaslu Sigi mengajukan anggaran sebesar Rp 21 miliar untuk Pilkada Sigi tahun 2020 ke Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sigi.

“Sebelum kami melakukan pengajuan anggaran ke Pemda, pengajuan anggaran Rp 21 miliar telah diasistensi di Bawaslu RI,” kata Sekretaris Bawaslu Sigi, Rahmat Lacinala, Selasa 11 Juni 2019.

Tentunya kata Rahmat, soal anggaran semua pihak sama-sama menginginkan efisiensi. Olehnya, nantinya akan ada tim dari Pemda dan Bawaslu mengasistensi kembali pengajuan anggaran tersebut. “Dengan melihat belanja-belanja mana yang bisa kita fresh, supaya sama-sama kita bisa menghemat anggaran daerah,” ungkapnya.

Lanjut kata Rahmat, anggaran sebesar Rp 21 miliar itu terdiri 23 mata anggaran komponen belanja. Dan, yang paling besar anggaran belanjanya itu adalah belanja operasional. Dimana anggaran belanja operasional, salah satunya mencakup soal honorarium pengawas sampai di tingkat paling bawah, yaitu Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) dan belanja operasional kesekretariatan.

Rahmat menyebutkan, untuk anggaran Pilkada Kabupaten Sigi tahun 2020, semua akan dibiayai oleh APBD. Soal nantinya ada sharing anggaran dari pemerintah pusat. Karena ini Pilkada serentak lagi kata Rahmat, itu semua tergantung putusan dari Kemendagri. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.