Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

NDB ‘Kode’ Maju 01 Pilgub Sulteng

0 624

Sejumlah warga terlihat mendirikan baliho ucapan selamat hari raya dari NDB di Desa Kalangkangan Kecamatan  Galang, Tolitoli. Foto: HAMDI ANWAR/PE

PALU EKSPRES, TOLITOLI– Sejumlah figur politisi mulai mencuat dalam bursa calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Sulteng periode 2021-2026. Sebut saja salahsatunya Nurmawati Dewi Bantilan (NDB). Senator dua periode daerah pemilihan Sulteng ini digadang-gadang menjadi representasi calon dari Kabupaten Buol dan Tolitoli.

NDB sendiri pada Pemilu 2019 barusan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sulteng dari partai golongan karya (Golkar). Setelah sebelumnya dua periode terpilih sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Namun kali ini ia gagal melenggang ke senayan lantaran perolehan suara yang rendah.

Memang belum ada keterangan resmi dari NDB dalam bursa Cagub dan Cawagub Sulteng. Paska Pemilu 2019, Iapun belum terlihat membangun komunikasi dalam rangka koalisi partai pengusung.

Sejauh ini ‘kode’ yang menegaskan putri mantan Bupati Tolitoli , Maruf Bantilan ini maju dalam kontestasi Pemilihan Cagub/Cawagub Sulteng baru terkonfirmasi dari baliho-baliho yang mulai ia pampang.

Di Kabupaten Tolitoli, NDB mulai menyebar baliho berukuran besar  untuk ucapan lebaran idul Fitri 1440 hijriyah di sudut-sudut kota dan persimpangan. Dalam setiap lembar baliho, juga ia tegaskan dengan kalimat Dari Buol -Tolitoli Untuk Sulawesi Tengah NDB For Sulteng 1″.

Sebagaimana amatan Palu Ekspres, Senin siang 3 Juni 2019 di Desa Kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli. Beberapa relawan NDB terlihat mulai mendirikan baliho bertuliskan NDB For Sulteng 1.

Untuk diketahui representasi Cagub-cawagub dari Kabupaten Tolitoli dan Buol hanya pernah terjadi pada Pilgub tahun 2011 yakni Maruf Bantilan. Setelah menjabat dua periode Bupati Tolitoli, Maruf Bantilan menjajal kemampuan politikya maju sebagai Cawagub Sulteng mendampingi Ahmad Yahya.(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.