Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, Elite Demokrat: Sekarang Masih di ICU

0 95

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menemani istrinya Ani Yudhoyono berjalan-jalan di National University ‎Hospital. Foto: istimewa

PALU EKSPRES, JAKARTA – Kondisi istri Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yakni Ani Yudhoyono sedang tidak stabil karena mengalami demam tinggi. Ia kini masih harus menjalani perawatan di ruang ICU.

Untuk mengobati penyakit kanker darah yang dideritanya, Ani harus terus menjalani perawatan di National University Hospital di Singapura.

Saat dikonfirmasi, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan membenarkan bahawa saat ini kondisi Ani Yudhoyono sedang tidak stabil karena mengalami demam tinggi.

‎”Suhu badannya agak naik. Tapi mudah-mudahan bisa turun dalam sati dua hari ini,” ujar Syarief Hasan saat dihubungi, Kamis (30/5).

Syarief mengatakan demam tinggi Ani muncul sejak Rabu (29/5/2019) pagi.‎ Kemudian hari ini, dia kembali mendapatkan informasi kondisi istri ketua umumnya itu sudah ada perubahan sedikit. Karena itu dia meminta kepada semua pihak mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono.

“Sore kemarin sudah mulai ada perubahan baikan sedikit,” katanya.

Syarief juga menjelaskan, demam tinggi Ani Yudhoyono karena efek samping dari perawatan yang dijalani di National University Hospital.

“Mungkin karena akibat perawatan treatmen suhu badannya jadi naik sedikit. Mungkin ada organ-organ lain yang terganggu,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan, Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan di ruang ICU dari kemarin Rabu (29/5/2019) sampai dengan saat ini. Tujuannya agar bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Jadi sesuai dengan prosedur rumah sakit harus dibawa ke ICU,” ungkap Ferdinand.

Sementara itu kondisi Ani Yudhoyono saat ini masih dalam keadaan lemah akibat demam tinggi tersebut. Meskipun tetap masih dalam keadaan sadar.

“Bu Ani saat ini dalam kondisi sadar tapi memang kondisinya lemah,” ungkapnya.

Di National University ‎Hospital, Ani Yudhoyono ditemani dengan sang suami SBY dan dua orang anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono atau bekennya disapa Ibas.

Adapun sejak Februasri 2019 lalu, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital. Dia menjalani pengobatan untuk menyembuhkan kanker darah yang dideritanya.

(gun/jpc)

sby,
susilo bambang yudhoyono,
ani yudhoyono
kanker darah

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.