Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Besok, Kasus Eliyanti Diputuskan

0 72

Komisioner Bawaslu Sigi Dewi Tisnawati, didampingi Agus Salim dan Steni Marini Pettalolo saat memimpin jalannya sidang kasus Eliyanti, pada senin, 27 Mei 2019. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Bawaslu Kabupaten Sigi kembali menggelar sidang penanganan pelanggaran administratif pemilu, Senin 27 Mei 2019.
Sidang penanganan pelanggaran pemilu tersebut dipimpin langsung oleh komisioner Bawaslu Sigi Dewi Tisnawati, didampingi Agus Salim dan Steni Marini Pettalolo. Dan sidang itu dihadiri oleh Eliyanti selaku pelapor, serta komisioner KPU Sigi dan ketua KPPS TPS 09 Desa Langgaleso, Kecamatan Dolo sebagi terlapor.

Dewi Tisnawati mengatakan dalam sidang tersebut, kalau laporan calon Legislatif (caleg) Partai Demokrat, Eliyanti, atas dugaan pelanggaran KPPS Desa Langgaleso, Kecamatan Dolo TPS 09 yang salah menghitung suara. Suara yang seharusnya untuk caleg tapi terhitung sebagai suara partai. “Semuanya sudah lengkap baik itu dari keterangan saksi pelapor maupun terlapor,”ungkapnya.

Selain itu kata Dewi sapaanya, barang bukti yang diberikan pelapor maupun terlapor juga sudah lengkap. Oleh karena itu, pada Rabu, 29 Mei 2019, kasus Eliyanti sudah akan diputuskan. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.