Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Gubernur Resmikan Rute Penerbangan Luwuk – Jakarta

0 86

RESMIKAN – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meresmikan jalur penerbangan rute Luwuk – Jakarta atau Jakarta – Luwuk oleh Maskapai Batik Air dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. Foto: Humas

PALU EKSPRES, LUWUK – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meresmikan jalur penerbangan rute Luwuk – Jakarta atau Jakarta – Luwuk oleh Maskapai Batik Air dari Bandara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk. Bupati Banggai Herwin Yatim mengatakan, pembukaan jalur penerbangan langsung atau tanpa transit yang melayani rute Jakarta-Luwuk dan Luwuk-Jakarta oleh maskapai Batik Air, akan mendorong efisiensi waktu, khususnya bagi pelaku usaha yang hendak berurusan cepat.

Ia menyatakan, dunia usaha di Kabupaten Banggai, Bangkep dan Banggai Laut yang terus berkembang dengan masuknya jasa transportasi udara langsung dari Jakarta. ”Mudah-mudahan ‘Banggai Bersaudara’ akan semakin maju dengan masuknya maskapai penerbangan baru yang melayani rute langsung Jakarta-Luwuk, sebab hal itu akan mendorong efisiensi waktu,” kata dia.

Wabup Banggai Mustar Labolo mengatakan, Bandara SA Amir menjadi andalan bagi tiga daerah yang ada di kawasan timur Sulawesi Tengah. Di tempat yang sama, Gubernur Sulteng Longki Djanggola yang melakukan peluncuran perdana penerbangan Batik Air Luwuk-Jakarta mengatakan, pemerintah provinsi, memberi apresiasi pada Pemda Banggai yang telah melakukan upaya, sehingga jasa transportasi sekelas Batik Air bisa masuk ke Luwuk secara langsung.

Menurut dia, Sulawesi Tengah saat ini memiliki tujuh bandara. Namun khusus untuk Bandara SA Amir Luwuk, dikenal cukup potensial karena keberadaan sejumlah perusahaan berskala nasional yang berinvestasi di Banggai.

Masuknya jasa transportasi langsung kata dia, tentu akan menciptkan efisiensi waktu bagi pengusaha yang hendak berurusan cepat.
Turut Hadir Gubernur Sulawesi tengah, Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai,
Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Operations Director, Capt. Zwingly Silalahi,
Forkopimda Kab Banggai/Bangkep/ Balut. (humas Banggai)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.