Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Pemda Sigi Diminta Segera Maksimalkan Dua Perda

0 199

Budi Luhur Larengi. Foto: Dok.PE

PALU EKSPRES, SIGI – Ketua Baperda DPRD Kabupaten Sigi, Budi Luhur Larengi, Jumat 24 Mei 2019, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi, khususnya Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait dapat memaksimalkan Perda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Sigi tahun 2019-2038.
Perda lainnya adalah tentang retribusi tempat rekreasi dan olahraga, yang telah disahkan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sigi.

” Perda tentang rencana pembangunan industri Kabupaten Sigi tahun 2019-2038, adalah dokumen rencana pembangunan industri kedepanya, oleh karena itu harus bisa dimaksimalkan atau dijabarkan secara maksimal oleh Pemda khususnya OPD terkait agar supaya sektor industri di Kabupaten Sigi meningkat dan bisa bersaing dengan sektor industri daerah lainnya,” ujar Budi Luhur.

Begitupula mengenai Perda tentang Rencana Pembangunan Industri Kabupaten Sigi tahun 2019-2038, harus menjadi pedoman yang memberikan arah, landasan dan kepastian hukum dalam bidang perindustrian di Kabupaten Sigi.

“Dan untuk Perda tentang retribusi tempat rekreasi dan olah raga, diharapkan Pemda bisa meningkatkan PAD dari sektor pariwisata, dengan diberlakukanya perda tersebut,” ujarnya. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.