Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bulan Ramadhan, Aktivitas Warga di Kantor Disdukcapil Sigi Sepi

0 65

Suasana di kantor Dukcapil Sigi selama Ramadhan 2019, sepi dari aktifitas warga yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI – Aktivitas Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sigi selama bulan Ramadhan terlihat sepi, padahal biasanya puluhan warga memadati kantor Dukcapil untuk mengurus surat-surat kependudukan.

Kepala Bidang data Disdukcapil Sigi Bachtiar, Kamis, 23 Mei 2019, mengakui pada bulan ramadhan kali ini, jumlah warga yang mengurus surat-surat kependudukan, baik itu KTP, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, dan Akte Kematian menurun drastis dibandingkan pada bulan biasanya.
“Yah mungkin karena puasa, semangat warga untuk mengurus surat-surat kependudukannya menurun,” kata Bachtiar.

Bahtiar menyebutkan, pelayanan di kantor Disdukcapil selama bulan ramadhan sama saja dengan bulan-bulan biasa. Hanya saja yang berbeda jam kerjanya.
“Untuk posisi hari ini ada 6000 warga dari jumlah wajib KTP 179.801, warga Kabupaten Sigi yang belum melakukan perekaman e-KTP,” ungkapnya.
Untuk itu kata Bachtiar, Disdukcapil terus berupaya melaksanakan kegiatan perekaman e- KTP, hingga semua warga yang wajib ber KTP dapat memiliki e-KTP. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.