Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Jalur Poros Palu- Kulawi Akan Dipindahkan

0 84

Jalan Poros Palu-Kulawi yang rencananya akan dipindahkan ke lokasi yang lebih baik. Foto: Niko/PE

PALU EKSPRES, SIGI– Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan, Iskandar Nongtji, menyatakan jalan poros Palu-Kulawi akan dipindahkan. Hal ini berdasarkan informasi dan inisiasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng sebagai pemegang kewenangan jalan poros Palu-Kulawi yang merupakan jalan provinsi.
“Mengingat kondisi jalan saat ini sering mengalami longsor dan terjadinya pengikisan badan jalan oleh air sungai. Jalan poros Palu-Kulawi mulai dari Desa Omu, Desa Tuva dan Desa Salua, yang rencananya akan dipindahkan karena kondisi tersebut,” kata Iskandar, Kamis 23 Mei 2019.

Lanjut kata Iskandar, untuk waktu pemindahan jalan poros Palu-Kulawi, Pemerintah Daerah (Pemda) Sigi belum mengetahuinya kapan akan dilakukan.
“Kalau dari Pemda, kita upayakan secara bersama dari Desa, Kecamatan, Pemda Sigi dengan Pemprov Sulteng mencari atau menetapkan lahan mana yang terbaik akan digunanakan untuk lokasi baru pembangunan jalan poros Palu-Kulawi,” ungkapnya.

Untuk posisi atau kondisi sekarang, jalan poros Palu-Kulawi kata Iskandar, sebagian besar badan jalan sudah terkikis aliran sungai. Olehnya, sudah sangat membahayakan bagi para pengendara yang melewati jalur tersebut. (mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: