Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Dua Prodi FISIP Untad Berpeluang Reakreditasi Lebih Cepat

0 88

Dr. Chairil. Foto: DOK.

PALU EKSPRES, PALU – Dua Program Studi (Prodi) yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad), disebut berpeluang besar melakukan reakreditasi lebih cepat untuk meningkatkan status akreditasinya. Yakni Prodi Komunikasi dan Administrasi Publik.

Dekan FISIP Untad, Dr. Chairil menyebutkan saat ini di FISIP Untad dari lima Prodi yang ada, satu Prodi sudah terakreditasi A, dan empat di antaranya B termasuk Prodi Komunikasi dan Administrasi Publik. Proses reakreditasi sedianya akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

Khusus prodi Komunikasi dan Administrasi Publik, kata Chairil berpotensi dilakukan reakreditasi lebih cepat dari jadwalnya. Hal ini karena saat ini nilai akreditasi kedua Prodi tersebut tidak tertinggal jauh dari syarat akreditasi A.
“Prodi Komunikasi itu berpeluang besar. Selisih nilai akreditasinya kalau tidak salah tinggal 12 poin. Kalau ini kita pressure dalam 1 atau 2 tahun ke depan memungkinkan kita reakreditasi, maka kita akan lakukan di 2021 paling cepat,” kata Chairil, di ruang kerjanya, Selasa 21 Mei 2019.

Selain itu, untuk Prodi Administrasi Publik kata Chairil hanya memiliki selisih 6 poin. Hal ini karena Prodi tersebut sebelumnya sempat berstatus akreditasi A namun turun ke B dengan selisih poin tipis tersebut.
“Kalau bisa dipressure untuk bisa naik kembali, kita akan dorong. Karena bagi prodi yang berharap dan berobsesi meningkatkan akreditasinya itu bisa dilakukan di 2021,” tandasnya. (abr/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.