Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Bupati Kasman Ajak Masyarakat Berbuat Kebaikan

0 82

AJAK WARGA – Bupati Donggala Drs. Kasman, SH mengajak umat muslim di Donggala agar dibulan Ramadhan ini mengejar pahala. Foto: Jose Rizal/PE

PALU EKSPRES, DONGGALA – Bupati Donggala Drs. Kasman, SH mengajak umat muslim di Donggala agar dibulan Ramadhan ini mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT.

Hal itu ia sampaikan pada apel Kesadaran Nasional dan upacara setiap Tanggal 17 bulan berjalan, di Halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (20/5/2019).

“Di bulan ini mari kita tinggalkan perbuatan-perbuatan buruk seperti permusuhan, kebencian, penyebaran kebohongan dan fitnah,” ujarnya.

Bupati Kasman meminta perbuatan baik itu yang dilakukan dengan hati dan lingkungan yang bersih, dapat membawa umat muslim kembali menjadi fitrah.

Dikatakannya, semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan hari kebangkitan nasional dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa Donggala menuju kejayaan di pentas global.

“Donggala Bangkit! Indonesia bersatu!,” serunya.

Pada kesempatan itu, bupati Kasman Lassa juga membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara dimana disampaikan bahwa Indonesia dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan ditingkat bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrim di dunia.

Tidak diragukan lagi lanjut Kasman bahwa bangsa Indonesia pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa, yaitu persatuan Indonesia.

“Kita sudah membuktikan bahwa kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan sampai detik ini,” tegasnya.

(mg6/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: