Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Mengenal Naomi Scott ‘Princess Jasmine’, Sang Bintang di Film Aladdin

0 68

PALU EKSPRES- Mendapatkan peran sebagai Princess Jasmine dalam film Aladdin, membuat nama aktris Naomi Scott menjadi pemberitaan di panggung perfilman. Aktris asal London itu ditunjuk sang sutradara Guy Ritchie untuk menjadi puteri cantik lawan main Aladdin. Bahkan, Naomi diprediksi akan menjadi bintang yang meledak di kancah industri film dunia.

Sosok Naomi Scott memang sudah tak asing di dunia hiburan. Naomi dikenal pertama kali lewat filmnya Lemonade Mouth. Perempuan berusia 26 tahun itu memang bernaung di bawah label Disney. Perannya sebagai Megan di Disney Channel Inggris, Lifes Bite, mengantarkannya menjadi sosok Princess Jasmine di film Aladdin yang akan tayang di bioskop sebentar lagi.

“Naomi ibarat reaktor nuklir dalam hal memancarkan bakatnya, kharisma alaminya benar-benar intergalaksi,” kata Guy Ritchie seperti dilansir dari W Magazine, Selasa (21/5/2019).

Dengan karir yang mulai sebagai penyanyi dan penulis lagu, Naomi memiliki serangkaian sifat dan gairah yang sejalan dengan milenial saat ini. Banyak hal yang dia kerjakan termasuk merekam video musiknya sendiri dan memproduksi proyek lain untuk seorang rapper Inggris.

“Saya mengerjakan banyak hal,” kata Naomi.

Jadi ketika mendapat panggilan setelah audisi Aladdin pertamanya di London, dia memutuskan mengambil tantangan dan strategi. Naomi yang dikenal tomboy saat itu langsung membeli gaun bunga untuk casting sebagai Princess.

“Warnanya biru muda, saya tak pernah punya gaun. Kini saya tidak pernah memakainya lagi,” sambung Naomi sambil tertawa.

Naomi akhirnya mendapatkan tawaran itu, mengakhiri pencarian di seluruh dunia selama berbulan-bulan yang melibatkan ratusan kandidat Jasmine. Sedangkan aktor Will Smith, sebagai Genie alias Jin, sudah dikonfirmasi sejak awal.

Naomi dan sutradara juga menghabiskan banyak waktu mengembangkan karakter Jasmine. Pada Aladdin 1992, Jasmine digambarkan sebagai pahlawan wanita yang kuat. Naomi merasa bahwa pada 2019 ada banyak ruang untuk memanusiakan karakter dan menyempurnakan sosok Jasmine. Ada alur cerita baru yang membuat sang putri berdiri melawan Jafar yang jahat untuk melindungi kerajaannya.

“Kebetulan Disney dan Guy Ritchie dan produser film ini memiliki pola pikir yang sama atas apa yang mereka inginkan untuk karakter ini (Jasmine). Itu benar-benar membuatku bersemangat dan membuatku diberi kebebasan berkreasi,” jelas Scott.

Sutradara Ritchie ingat bahwa ketika dia pertama kali bertemu Naomi di London. Ritchie bahkan tidak tahu bahwa Naomi adalah penyanyi dan telah bernyanyi selama bertahun-tahun.

Naomi mulai bernyanyi sejak anak-anak di gereja, dan pada masa remajanya dalam proyek-proyek seperti seri sci-fi Terra Nova dan film Disney TV Lemonade Mouth. Sedangkan proyek filmnya adalah dalam film Power Rangers tahun 2017.

Film Aladdin sendiri akan tayang pada 24 Mei 2019. Tak jauh beda dari kisah Aladdin sebelumnya, film garapan Guy Ritchie ini bercerita tentang Aladdin (diperankan Mena Massoud) yang ingin menjadi seorang pangeran karena jatuh hati dengan Puteri Jasmine.

Dengan bantuan Genie, Aladdin pun berusaha menaklukkan hati Jasmine. Keduanya pun terlibat dalam konflik berbahaya yang mempertaruhkan keselamatan kerajaan.

(mar/jpc)

 

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.