Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Inalum-BGR Salurkan Program Sosial di Sulteng

0 96

PALU EKSPRES, PALU– PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) logistik untuk pertama kalinya menggelar kegiatan sosial di Kota Palu Sulawesi Tengah. Puncak kegiatan dengan tema berbagi di bulan suci dilaksanakan di Balroom Hotel Santika Palu, Senin 20 Mei 2019.

Agenda kegiatan di hotel ini, kedua mitra BUMN ini buka puasa bersama dengan sedikitnya 1000 anak panti asuhan dari Kota Palu dan Kabupaten Sigi. Serta pembagian bingkisan uang tunai dan peralatan alat tulis sekolah senilai  Rp350 ribu ke masing- masing anak.

Pembagian bingkisan uang tunai dan peralatan alat tulis sekolah. Foto: Hamdi Anwar/PE

Agenda lain yang terangkai adalah memberi bantuan 1.000 al-qur an kepada sejumlah masjid dan mushallah

Asisten Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media II Kementerian BUMN, Heri Purnomo dalam sambutannya menyebut kegiatan safari ramadan merupakan rangkaian kegiatan program BUMN ‘Hadir Untuk Negeri 2019’.

Melalui program ini masyarakat diharap makin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development. Selain itu, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan.

“Ini merupakan wujud nyata kepedulian kami pada masyarakat, karena kami sebagai BUMN tidak hanya mencetak keuntungan saja akan tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Pembagian bingkisan uang tunai dan peralatan alat tulis sekolah. Foto: Hamdi Anwar/PE

 

Dua BUMN tersebut juga menggelar pasar murah yang menjual 1.000 paket komoditi pangan seharga Rp. 20.000 yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg. Pada pasar murah tersebut, dilakukan sinergi BUMN yang bekerjasama dengan Perum Bulog untuk penyediaan paket pangan murah.

“Kegiatan pasar murah ini juga menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya serta berharap kami selalu menjadi BUMN yang dapat memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan manusia di Indonesia.

Masyarakat kata dia adalah pemangku kepentingan prioritas bagi perusahaan BUMN. Untuk itu kegiatan telah mencakup Sustainable Development Goals (SDGs) secara global yakni dengan menciptakan keseimbangan dimensi pembangunan baik dari aspek ekonomi, sosial maupun lingkungan. Seperti halnya dari beberapa tujuan pembangunan berkelanjutan secara global.

Asisten II Pemkot Palu, Singgih B Prasetyo, membacakan sambutan Wali Kota berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan sosial dari dua BUMN tersebut yang tepat digelar pada bulan suci Ramadan.

“Mari kita jadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain. Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain,” demikian Singgih.

(mdi/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.