oleh

PDIP Dipastikan Pertahankan Posisi Wakil Ketua di DPRD Sulteng

PALU EKSPRES, PALU – Hasil Pemilu 2019 telah usai. Hasilnya pun sudah diketahui. Namun pemilu kali ini juga menghasilkan banyak kejutan. Srikandi Partai Hanura, Halima Ladoali yang selalu terpilih dari partai  berbeda selama 3 periode, juga ada Muharam Nurdin politisi PDIP yang hampir dipastikan kembali menduduki kursi wakil ketua DPRD Sulteng.

”Sebagai ketua DPD, kans Muharam menempati posisi wakil ketua, terbuka lebar,” ungkap Wakil Ketua PDIP Sulteng, Huismant Bram.

PDIP mengklaim satu tempat di unsur pimpinan dewan, setelah meraih enam kursi bersama Gerindra yang juga menggondol 6 kursi. Sedangkan posisi ketua bakal diduduki Partai Nasdem yang bersama Partai Golkar sama-sama meraih 7 kursi. Namun Nasional Demokrat unggul selisih suara. Muharam sendiri yang meraih suara kelima di dapil Donggala-Sigi, kemungkinan kembali menduduki kursi wakil ketua, mengingat posisinya sebagai Ketua DPD PDIP Sulteng.

Dihubungi kemarin, Muharam enggan mendahului kepastian politik. Ia hanya bersyukur PDIP yang dipimpinnya berhasil mempertahankan raihan politik pemilu sebelumnnya. ”Soal siapa-siapa yang duduk di alat kelengkapan dewan, itu kewenangan partai,” katanya merendah.

(kia/palu ekspres)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed