Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Fasilitas Fitnes akan Dibangun di RTH Tinombo

0 88

Kepala Bidang Tata Ruang Pada Dinas PUPRP Parimo, I Wayan Sukadana. Foto : ASWADIN/PE.

PALU EKSPRES, PARIGI– Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong, dalam waktu dekat akan membangun fasilitas fitnes di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tinombo.
Demikian diungkapkan Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPRP Parimo, I Wayan Sukadana saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis 16 Mei 2019.

Tujuan dibangunnya fasilitas dan peralatan fitnes kata dia, agar RTH dapat dimanfaatkan oleh warga setempat, untuk berbagai aktifitas termasuk berolahraga.

Menurut I Wayan, baru ada satu RTH di Kecamatan Tinombo sehingga berbagai fasilitas pendukung akan diupayakan disediakan untuk direalisasikan. Hal itu agar memenuhi keinginan masyarakat yang ada di Tinombo.
“Kurang lebih sekitar lima alat fitnes yang akan kami sediakan, namun jenisnya kami belum tahu. Tapi kurang lebih seperti di RTH alun-alun Kantor Bupati Parigi Moutong,” ungkapnya.

Dia mengatakan, penambahan fasilitas di RTH Tinombo tersebut kemungkinan direalisasikan setelah perayaan lebaran. Sebab, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan terkait ketersediaan fasilitas tersebut.

Sementara anggaranya, lanjut dia, bersumber dari APBD tahun 2019 dengan alokasi anggaran sebesar Rp119 juta, yang akan menyediakan kurang lebih lima unit alat fitnes.

Ketersediaan peralatan fitnes itu tambahnya, merupakan permintaan masyarakat setempat, yang baru bisa direalisasikan. Sebab, ada beberapa fasilitas tambahan yang diinginkan masyarakat ada di RTH tersebut, salah satunya joging trek dan tribunnya.“Disana sudah ada tribun, tapi jika ada anggaran, masyarakat juga meminta agar diperbaiki,”ungkapnya.
Ia mengatakan, warga di sana juga meminta agar bisa dibangunkan joging trek untuk fasilitas warga saat berolahraga pagi maupun di sore hari.
“Semuanya akan kami upayakan untuk pengembangan di Tinombo,” katanya.

(asw/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.