Bacaan Utama Masyarakat Sulteng

Perolehan Kursi PDI-P Sigi Menurun

0 41

PALU EKSPRES, SIGI – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sigi, Moh Umar mengatakan, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019, partainya hanya bisa meraup 3 kursi di DPRD Kabupaten Sigi.

“Dari lima Daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Sigi, hanya tiga Dapil yang mendapatkan kursi anggota DPRD Sigi yakni, Dapil I, Dapil III dan Dapil 1V,” kata Umar, Rabu 8 Mei 2019. Umar juga kembali terpilih menjadi anggota DPRD Sigi untuk kedua kalinya di Dapil 1V Kabupaten Sigi.

Umar mengakui, persaingan dalam Pileg tahun ini cukup ketat dibandingkan Pileg sebelumnya. Terbukti, dari perolehan suara Caleg dari partai politik (Parpol) peserta pemilu hampir merata.

Ia mengatakan PDI Perjuangan Kabupaten Sigi pada Pileg tahun 2014 berhasil mendapatkan 5 kursi anggota DPRD Sigi, namun pada pileg tahun 2019 hanya mendapatkan 3 kursi. Hal ini dikarenakan persaingan pada pileg tahun ini cukup ketat antara caleg yang satu dengan yang lainnya.

Akan tetapi kata Umar, walupun perolehan kursi yang didapatkan PDIP di Kabupaten Sigi berkurang. Namun perolehan jumlah suara yang didapatkan pada pileg tahun ini lebih besar dibandingkan pada pileg sebelumnya.

“ Pileg tahun 2014 PDI Perjuangan Kabupaten Sigi memperoleh jumlah suara kurang lebih 14 ribu. Dan, pada pileg tahun 2019 kami memperoleh suara 16.610,” ujar Umar.

(mg4/palu ekspres)

Tinggalkan balasan

Email tidak akan dipublikasikan.